Pemkab Mamuju Segera Tambah Guru di Kepulauan Balabalakang

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemkab Mamuju, Provinsi Sulbar, akan menambah jumlah guru dalam rangka melaksanakan pelayanan pendidikan di Kecamatan Kepauan Balalakang.

“Pemerintah di Mamuju akan menambah jumlah tenaga guru untuk memaksimalkan pelayanan pendidikan, khususnya di Pulau Saboyang Kecamatan Balabalakang yang berada di perairan Selat Makassar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mamuju Jalaluddin Duka di Mamuju, Kamis 4 Agustus 2022, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, SD di Pulau Saboyang saat ini hanya memiliki dua guru SD berstatus PNS dan dua guru berstatus tenaga sukarela.

Menurut dia, jumlah tenaga pendidikan di Pulau Saboyang tersebut sangat minim jumlahnya, sehingga harus dilakukan penambahan sebanyak dua guru PNS.

Ia juga menyampaikan klarifikasi bahwa informasi yang disebutkan bahwa siswa di SD Saboyang tidak melakukan proses belajar karena tidak adanya guru yang mengajar, itu tidaklah benar.

Karena, kata Jalaluddin, guru tetap melakukan aktivitasnya memberikan pelajaran bagi siswa.

“Informasi yang menyatakan bahwa SD Saboyang tidak melakukan aktivitas belajar mengejar selama tiga bulan terakhir itu tidaklah benar, karena sekolah dibuka untuk melalukan proses belajar pada 11 Juli 2022,” katanya.

Sementara, lanjut Jalaluddin, saat ini baru satu bulan sekolah di Pulau Saboyang tersebut dibuka atau dimulai sehingga informasi tidak adanya proses belajar mengajar di SD tersebut selama tiga bulan tidak benar.

Justru, kata dia, proses belajar mengajar tetap dilaksanakan karena guru pada sekolah tersebut adalah penduduk asli di Pulau Saboyang.

“Sudah dilakukan pengecekan baik di kantor Kantor Dinas Kecamatan dan pihak kepala sekolah, semua membantah bahwa SD Saboyang tidak melakukan proses belajar, justru aktivitas belajar tetap dilaksanakan di sekolah tersebut,” katanya.

Namun demikian penambahan guru akan dilaksanakan di sekolah tersebut agar proses belajar semakin meningkat di sekolah tersebut. (ant)

  • Bagikan