Ajari Siswa Aman Bermedsos, Polwan Goes to School di Pasangkayu

  • Bagikan
Para Polwan Polres Pasangkayu saat menjalankan program Goes to School di SMKN 1 Sarjo. -- ist --

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Para siswa SMKN 1 Sarjo di Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, terkesima saat rombongan Polwan Polres Pasangkayu menyambangi sekolah mereka, Senin 8 Agustus 2022.

Kedatangan mereka sekaitan program Polwan Goes to School. Tujuan utamanya adalah mengedukasi para siswa agar cerdas dan aman bermedia sosial, serta terhindar dari pelanggaran hukum dan kejahatan online.

Briptu Annisa Asri menyampaikan, dilaksanakannya Polwan Goes to School juga dalam rangka hari jadi ke-74 Polwan.

“Tema hari jadi Polwan tahun ini, Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” papar Annisa.

“Kami harap adanya edukasi ini, para siswa cerdas bermedsos dan terhindar dari kejahatan online seperti pedofil online, child grooming (perawatan anak), sextirtion (seks), love scam (penipuan cinta), siber bullying dan penipuan online,” tutur Annisa.

Sementara Briptu Indah Junaedi memberikan tips kepada pelajar SMKN 1 Sarjo agar terhindar dari kejahatan online dengan cara jangan mudah percaya seseorang di dunia maya, jangan pernah membuka link dari siapapun yang tidak dikenal, jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun.

Kemudian, kata Indah, matikan perangkat elektronik atau kamera saat tidak digunakan, pastikan aplikasi dan pengaturan privasi situs jejaring sosial diatur ke tingkat yang paling ketat.

“Selain itu, jangan pernah membuka aurat di depan kamera apapun alasannya, dan share lokasi ke ortu atau keluarga saat perjalanan melalui aplikasi online. Jika telah menjadi korban online, segera beritahu seseorang,” imbuhnya. (ndi/ham)

  • Bagikan