Bertemu Direksi BSI, Akmal Diskusikan Potensi Ekonomi Sulbar hingga Festival Sandeq

  • Bagikan

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Bank Syariah Indonesia (BSI) siap berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan ekonomi di wilayah Sulawesi Barat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta saat menerima kunjungan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di BSI Tower, Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Akmal Malik banyak memaparkan tentang potensi ekonomi Sulbar dan sektor-sektor yang membutuhkan bantuan pembiayaan dari lembaga perbankan.

“Sektor perikanan tangkap kita misalnya potensinya sangat besar. Tapi nelayan di sana (Sulbar) mengalami kesulitan, khususnya untuk mendapatkan akses bantuan pembiayaan dari lembaga perbankan. Kami harap BSI bisa hadir memberi solusi,” tutur Akmal Malik.

Dirjen Otda pada Kemendagri ini berharap BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik pemerintah juga bisa hadir di Sulbar dan memberi kontribusi positif pada ekonomi Sulbar.

“Posisi Sulbar ini sangat strategis. Saya berharap BSI bisa hadir di Sulbar untuk membantu ekonomi daerah ini. Apalagi posisinya strategis sebagai penopang Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara,” tutur Akmal Malik.

Pada kesempatan tersebut, Akmal Malik juga mengajak BSI untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan event Festival Sandeq dimana puluhan perahu layar khas Mandar akan berlayar dari Sulbar menuju Kalimantan, mengarungi Selat Makassar.

“Festival Sandeq ini juga merupakan agenda pariwisata Pemprov Sulbar. Kami ingin memperkenalkan tentang potensi alam, potensi kelautan Sulbar dan kekayaan non alamnya, seperti perahu Sandeq ini yang memiliki filosofi sangat dalam. Kami harap BSI juga bisa berkontribusi,” tutur Akmal Malik.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta berharap pihaknya bisa ikut berpartisipasi aktif membantu Pemprov Sulbar untuk membangun daerah terutama bekerjasama dengan BUMD untuk memajukan ekonomi Sulbar.

“Kami akan mempelajari dulu langkah-langkah seperti apa yang bisa kami lakukan untuk membantu kemajuan ekonomi di Sulbar,” terang Bob.

Di sisi lain, BSI juga sepakat untuk membantu pelaksanaan Festival Sandeq sebagai simbol dukungan dan kerjasama BSI dengan Pemprov Sulbar.

“Kita lihat apa yang bisa kami dukung untuk pelaksanaan Festival Sandeq. Intinya, kita ingin pada event ini BSI juga hadir,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan