Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, 77 Prajurit TNI AL Bentangkan Merah Putih di Bawah Laut Mamuju

  • Bagikan
Prajurit TNI AL bersiap membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut Mamuju, Sabtu 13 Agustus 2022. -- foto: idrus ipenk --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Inodnesia ke 77, Pemprov Sulbar bersama TNI AL melakukan pembentangan bendera Merah Putih di Laut Mamuju.

Bendera merah putih berukuran 21 x 11 meter di bentangkan jajaran prajurit TNI AL dari Pulau Karampuang menuju bibir pantai kawasan Jalan Arteri Mamuju.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, momentum hari kemerdekaan Indonesia ke 77 ini menjadi semangat membangkitkan rasa Nasionalisme.

Apalagi dilakukan dengan rasa bangga dan heroik, seperti pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang dilakukan oleh TNI Al Mamuju.

“Ini merupakan kegiatan yang besar dan heroik. Tentunya kita bangga, terutama untuk semua jajaran Lanal Mamuju yang telah berjuang mulai dari pukul lima pagi tadi dari Pulau Karampuang menuju daratan Bumi Malaqbi Mamuju Sulbar,” kata Akmal, Sabtu 13 Agustus 2022.

Ia mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang digelar, selain membangkitkan semangat nasionalisme juga untuk menggungah rasa kebangsaan sebagai bangsa Indonesia.

“Kita berharap acara ini kembali menggunggah rasa kebangsaan dan rasa nasionalisme bahwa Indonesia hadir untuk mensejahterakan warganya,” ucapnya.

Akmal pun menekankan kepada seluruh OPD agar peringatan yang digelar tidak hanya sebatas seremonial saja. “Tetapi langkah awal untuk berbuat baik untuk Indonesia dan Sulbar,” ungkapnya.

Sementara Komandan TNI AL (Danlanal) Mamuju Letkol Marinir Temmy Irawan mengatakan, pembentangan bendera di bawah laut merupakan bentuk semangat perjuangan menyambut HUT ke 77 RI.

“Ini merupakan rasa semangat perjuangan dari TNI Al dalam rangka menyambut HUT RI ke 77,” ucap Danlanal Mamuju.

Pembentangan bendera tersebut bermakna sangat dalam bagi TNI AL dan seluruh masyarakat Mamuju. Itu sebagai bentuk semangat kerja keras dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. “Kita melibatkan 77 orang anggota, dengan ukuran 21×11 meter,” tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan