Sambut Hari Kemerdekaan RI, Kodim Pasangkayu Gelar Kejuaraan Menembak

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kodim 1427 Pasangkayu menggelar kejuaraan menembak senapan angin Piala Dandim 2022, Sabtu 13 Agustua 2022.

Kejuaraan ini diikuti 110 peserta dengan tiga kategori lomba. Pelaksanaannya di Lapangan Tembak Kodim di Jl Dewi Sartika, Pasangkayu.

Adalah Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus yang membuka kerjuaraan tersebut. HadirDandim 1427 Letkol Inf Novyaldi, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, Kajari Pasamgkayu Muchsin, dan CDAM PT Astra Agro Lestari Area Celebes 1 Agung Senoaji.

Herny Agus mengapresiasi lomba menembak senapan angin Dandim Cup diselenggarakan Kodim 1427 Pasangkayu sebagai rangkaian menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini.

“Atas nama Pemkab Pasangkayu saya mengapresiasi kejuaraan menembak Kodim dalam menyambut hari kemerdekaan RI tahun ini. Dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kejuaraan,” kata Herny.

Ia berharap, dengan diadakannya lomba menembak ini dapat meningkatkan prestasi olahraga menembak.

“Ini bertujuan sebagai sarana pembinaan dan pembibitan atlit menembak, serta merupakan suatu sarana silaturahmi untuk saling mengenal lebih dekat. Harapan kita bersama merupakan awal mula bangkitnya olahraga menembak di Kabupaten Pasangkayu,” harap Wabup.

Dandim Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke- 77, Kodim 1427 Pasangkayu menggelar open turnamen kejuaraan menembak senapan angin. Ini merupakan salah satu cabang olahraga di Indonesia dan Internasional.

Ia menyatakan, para peserta kejuaraan menembak senapan angin ada atlit dari Palu (Sulteng), Polewali Mandar, Majene, Mamuju Tengah.

“Jadi, turnamen senapan angin yang menggunakan kaliber 4,5 ini berlangsung selama dua hari. Semoga berjalan dengan lancar,” kata Novyaldi.

Disebutkan, adapun total hadiah diperebutkan Rp 13,5 juta. Ini merupakan turnamen untuk menggali potensi atlet muda.

Dirinya juga berharap, para panitia dan peserta kejuaraan menembak senapan angin agar utamakan jaga faktor keamanan dan keselamatan.

“Kategori kejuaraan menembak diperlombahkan, Kelas Multirance PCP Standing, Kelas Benchres PCP 25 Meter, dan Kelas Uklik Non teleskop 15 Meter,” sebut lulusan Akmil 2002 ini. (ndi)

  • Bagikan