Pemprov Sulbar-Pemkab Mamuju Kolaborasi dan Berbenah Hadapi Porprov

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ribuan pegawai lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju, instansi vertikal, memadati Stadion Manakarra Mamuju. Mereka melaksanakan senam bersama sekaligus bersih-bersih stadion.

Menurut Penjabat Gubernur Akmal Malik, senam bersama dan bersih-bersih sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kebersamaan.

“Ini adalah inisiatif Polda dan kami Pemprov mengajak Pemda dan Forkopimda untuk bergerak. Alhamdulillah berhasil,” kata Akmal, Jumat 19 Agustus 2022.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai contoh bahwa ketika Sulbar mau berbuat pasti bisa mencapai hasil yang maksimal. “Ini sudah kita buktikan bersama,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai persiapan menghadapi persiapan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Mamuju.

“Sebentar lagi kita mau Porprov, itu Desember, tiga bulan lagi tidak lama, Setiap bulan bersama kita akan olahraga bersama di sini,” ujar Akmal.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Binticaca mengatakan, kolaborasi yang dilakukan merupakan yang pertama.

“Saya rasa ini yang pertama kali, ada pak Gubernur yang memfasilitasi bertemunya semua unsur antar forkopimda dan juga TNI, Polri,” ucapnya.

Ia mengatakan, seperti yang menjadi keinginan gubernur bahwa kedepan pihaknya akan menggelar kegiatan olahraga rutin setiap bulan

“Setiap bulan bisa dilaksanakan seperti ini, bukan karena hanya ini momen survei, jadi mungkin nanti tinggal olahraga saja,” jelasnya.

Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud pun mengatakan, senam bersama yang dilakukan merupakan semangat kebersamaan pemerintah daerah dan masyarakat bangkit dari kondisi keterpurukan akibat bencana. Sekaligus bagian dari persiapan menghadapi porprov nanti.

“Ini menjadi semangat baru dalam rangka kita bangkit dari keterpurukan akibat bencana,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan