Dosen Unsulbar Beri Pelatihan Manajemen Usaha dan Digital Marketing Pelaku UMKM di Polman

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mengadakan Pelatihan Manajemen Usaha dan Digital Marketing dii Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman, Sulbar, Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut merupakan Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS). Tim PKMS terdiri dari  Haeruddin Hafid sebagai ketua tim pelaksana, didampingi Erwin dan Taufik Hidayat B. Tahawa sebagai anggota.

Dalam kegiatan tersebut, tim dosen juga melibatkan beberapa mahasiswa menggelar pelatihan manajemen usaha dan digital marketing kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Bulo.

Permasalahan sektor UMKM cukup kompleks, kehadiran inovasi dan adaptasi yang kuat menjadi keharusan untuk dapat tumbuh dan bersaing di pasar lokal, nasional hingga internasional.

“Perkembangan UMKM di era digital tentunya sangatlah penting untuk dicermati, disrupsi teknologi telah menggeser perilaku masyarakat yang juga mengubah pola bisnis. Saat ini ada berbagai macam kebetuhan manusia yang telah banyak menerapkan dukungan dunia digital sebagai wahana interaksi dan tranksaksi,” ujar Haeruddin Hafid dalam rilisnya.

Pelatihan manajemen usaha dan digital marketing menyasar para pelaku UMKM, menghadirkan solusi dari persoalan yang dihadapi oleh sektor UMKM dengan penguatan kelembagaan dan pemahaman untuk penyusunan laporan keuangan sederhana serta pemanfaatan platform digital dalam pemasaran produk.

Tim Dosen Fakultas Ekonomi beserta mahasiswa berharap kegiatan pelatihan manajemen usaha dan digital marketing dapat membawa dampak yang positif bagi para pelaku UMKM, terutama untuk pengembangan usaha dan perluasan jangkauan pasarnya. (*)

  • Bagikan