Tondok Bakaru Village Festival, Arwan Aras Dorong Mamasa Jadi Ikon Pariwisata Sulbar

  • Bagikan

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Potensi pariwisata di Kabupaten Mamasa, Sulbar, diharapkan terus bergeliat. Begitu yang diharapkan Anggota DPR RI Arwan Aras.

Sehingga melalui event Tondok Bakaru Village Festival dapat menjadi pemantik agar pariwisata di Sulbar khususnya di Tondok Bakaru Kabupaten Mamasa dapat semakin berkembang.

“Mamasa kaya akan potensi dan keindahan alamnya, saya sangat jatuh cinta sama Mamasa,” kata Arwan Sabtu 27 Agustus 2022.

Sehingga ia mendorong Pemerintah Kabupaten Mamasa untuk fokus melakukan pengembangan pariwisata di daerah ini. Apalagi banyak atraksi wisata yang bisa menjadi daya jual di Kabupaten Mamasa, seperti alamnya, budaya, kopi sampai anggrek.

“Kita boleh kalah di infrastruktur lain, kita bisa kalah dari segi apa saja, tapi Mamasa ini punya keunggulan. Salah satunya ini (Tondok Bakaru, red). Kenapa kita tidak dorong sehingga orang penasaran dan datang ke Mamasa,” ucapnya.

Dia berharap, kegiatan ini bukan menjadi kegiatan pertama dan terakhir digelar di Desa Tondok Bakaru. Tapi akan ada lagi kegiatan-kegiatan selanjutnya dan lebih besar. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan kerjasama oleh semua pihak.

Sementara Ketua Panitia Tondok Bakaru Village Festival, Abdi Latif, mengatakan Wisata Tondok Bakaru saat ini sudah masuk 50 besar Anugrah Desa Wisata (ADWI) yang digelar oleh Kementerian Pariwisata.

“Saya ingin memperjelas dan menekankan bahwa Tondok Bakaru sebagai daerah destinasi wisata di Sulbar adalah buah kerja keras dari masyarakat. Kemandirian masyarakat yang melahirkan Tondok Bakaru ini sehingga dia bisa masuk 50 besar Anugrah Desa wisata dalam jajaran desa di Indonesia,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan