Pembangunan Rutan Majene Tunggu Arahan Pimpinan

  • Bagikan
Mansyur. Karutan Kelas IIB Majene. (Kanan)

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kepala Rutan Kelas IIB Majene Mansyur menyatakan, saat ini masih menunggu usulan pembangunan rutan yang baru.

Pembangunan Rutan ini, akan ditempatkan di atas tanah yang dihibahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene di Lingkungan Mangge Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae.

“Kami sudah melapor ke pimpinan bahwa tanah seluas 3,5 hektar yang dihibahkan Pemkab Majene siap untuk pembangunan Rutan yang baru,” sebut Mansyur via selulernya, Minggu 28 Agustus.

Dijelaskan, pembangunan Rutan Majene yang baru tentu membutuhkan sejumlah proses. “Pemindahan Rutan Majene memang sangat bagus untuk kegiatan pembinaan, selain lokasi yang luas juga jarak lokasi dari perkotaan lumayan jauh,” ujarnya.

Melihat kondisi dan aspek sekuriti Rutan Majene saat ini dinilai sudah tidak mendukung disebabkan sistim tembok sekeliling Rutan Majene sudah bersentuhan dengan atap rumah penduduk. “Untuk aspek pembinaan ruangannya juga sangat terbatas,” bebernya.

Di Rutan Majene lanjutnya, terdapat pegawai yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa dalam hal membuat keterampilan, yang tentunya membutuhkan tempat yang memadai. “Saat ini tempat pembuatan keterampilan sangat terbatas, apalagi kita paham bersama tidak tertutup kemungkinan ke depan semaki bertambah tahanan,” paparnya.

Ia menambahkan, waktu pembangunan Rutan Majene yang baru belum dapat dipastikan karena masih menunggu arahan dari pimpinan. “Yang jelasnya kami sudah sampaikan secara lisan dan tindak lanjutnya kita menunggu dari arahan pimpinan,” pungkasnya. (hfd)

  • Bagikan