Urusan Solar Sudah Kelar, Malam Ini Passandeq Lanjut ke Pulau Ambo

  • Bagikan
Petugas SPBU Simbuang Mamuju mengisi kebutuhan solar untuk kapal pattonda di Festival Sandeq, Minggu petang, 4 September 2022. -- foto: muhammad ridwan alimuddin --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Festival Sandeq 2022 terus berlanjut. Pelayaran dari Mamuju ke Pulau Ambo yang tertunda tadi pagi karena kapal pendamping kekurangan solar. Tapi problem itu akhirnya kelar.

Ketua Tim Lomba Festival Sandeq Muhammad Ridwan Alimuddin mengatakan, kebutuhan solar sebesar 970 liter sudah didapatkan di SPBU Simbuang, Mamuju. Solar ini untuk mencukupkan kebutuhan 10 kapal pendamping atau pattonda.

“Passandeq itu beli memang saat di Polman dan Majene. Kami kasi pembeli solar. Nah ini beberapa perahu pattonda tidak mencukupi solarnya. Itu terjadi sejak di Polman dan Majene. Ada memang SPBU yang tidak melayani membeli solar dalam jumlah banyak, karena khawatir dimanfatkan penimbun,” ujar Ridwan, Minggu petang, 4 September 2022.

Ia menegaskan, dengan terpenuhinya kebutuhan solar tersebut, maka pelayaran 35 sandeq ke Pulau Ambo, Kecamatan Kepulauan Balabalakang, Mamuju, dapat dilanjutkan malam ini.

“Kalau sudah siap semuanya, kita star jam 12 malam. Paling lambat, pukul 2 dinihari nanti. Asal cuaca bagus, bisa tiba besok siang di Pulau Ambo,” ucap Ridwan. (ham)

  • Bagikan