Wilayah Sarjo Pasangkayu Dihantam Banjir, Warga Dievakuasi

  • Bagikan
Personel BPBD, TNI dan Polisi, mengevakuasi korban banjir di Kecamatan Sarjo, Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Intensitas hujan yang tinggi sepekan terakhir ini, mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, terendam banjir.

Menyikapi fenomena alam ini, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa untuk menyiagakan personelnya guna membantu warga yang mengalami bencana di wilayah masing-masing.

Dengan sigap Babinsa Koramil 02 Bambalamotu Serda Nazrul ikut serta bersama tim penaggulangan bencana daerah mengevakuasi 22 warga di Dusun Kampung Baru, Desa Sarudu, Kecamatan Sarjo, Selasa pagi, 6 September 2022.

Disampaikan Nazrul, dari 22 warga yang terjebak banjir semalam, diantaranya lansia, ibu-ibu dan anak-anak. “Alhamdulillah, bersama tim penanggulangan bencana daerah, melalui perahu karet, semua warga tepatnya di Desa Sarude, kita evaluasi ke posko dinsos di kantor desa,” kata Nazrul.

Menurutnya, seluruh warga yang dievakuasi pagi tadi, semuanya selamat. Dan sudah ditangani oleh pihak kesehatan. “Alhamdulillah semuanya selamat. Saat ini kita masih siaga, siapa tau ada banjir susulan. Apalagi cauca saat ini masih tidak mendukung,” tutur Babinsa.

Di tempat terpisah, Letkol Inf Novyaldi menyampaikan, dengan adanya bencana alam di beberapa titik di Kabupaten Pasangkayu saat ini, dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi sepekan terakhir ini.

“Dengan begitu, TNI menyikapi fenomena alam ini, saya memerintahkan kepada para Danramil untuk menyiagakan personelnya guna membantu warga yang mengalami bencana di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Disampaikan Dandim, pihak akan terus monitor perkembangan bencana. Terkhusus masyarakat yang terdampak. Kordinasi dengan pemerintah desa untuk menyiapkan tempat pengungsian warga, ketika banjir susulan datang.

“Kami siagakan personel, khususnya Babinsa di wilayah masing-masing. Siapa tau ada banjir susulan yang lebih parah lagi,” ujar Dandim. (ndi)

  • Bagikan