Demi Keselamatan Pembalap dan Penonton, Kapolres Polman Minta Sirkuit Motoprix Dibenahi

  • Bagikan
Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leskono dan jajaran bersama Ketua Panitia Kejurnas Motoprix Polman Muhammad Iksan, meninjau aspek keamanan Sirkuit Sport Center Polewali yang akan jadi lokasi pelaksanaan Kejurnas Motoprix Regional-D Sulbar 4, Kamis 8 September 2022.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Kejurnas Motoprix Regional-D Putaran 4 Sulbar 2022 akan digelar pada 24-25 September 2022 di di Sirkuit Sport Center, Polewali, Kabupaten Polman.

Sebelum event itu digelar, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menilai Sirkuit Sport Center masih perlu dibenahi, terutama dari segi keamanan pembalap dan penonton.

“Mohon kiranya pemda bantu perbaikan supaya demi keselamatan peserta dan pengunjung,” harapnya, Kamis 8 September 2022.

Terpisah, Ketua Panitia Kejurnas Motoprix Polman Muhammad Iksan mengungkapkan, pembenahan Sirkuit Sport Center Polewali telah mencapai 50 persen, diantaranya pembersihan dan settingan ban bekas atau sekam padi dalam karung untuk pengamanan lintasan.

“Kalau perizinan sudah kelar sampai tingkatan Polres, tinggal izin dari Polda. Kalau sirkuit kami sudah pembenahan sekitar 50 persen,” jelasnya, melalui telepon, Kamis 8 September 2022.

Iksan memprediksi puluhan pembalap lokal Sulbar dan nasional bakal mengikuti Kejurnas Motoprix Regional-D Putaran 4 Sulbar ini. “Pembalap kejurnas kurang lebih 40 orang, kalau pembalap lokal 40 atau 50, karena peserta kejurnas itu paling banyak 120 orang,” bebernya.

Iksan menambahkan, para pembalap yang menjuarai Kejurnas Motoprix ini, selain diberikan uang pembinaan juga diberikan trophy. Sebab panitia telah menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta untuk 18 kelas.

“Semua kelas putra, tidak ada putri. Kelas pemula juga ada kalau di kejurnas kita sebut roky. Tapi kalau pembalap kejurnas itu-itu terus ji orangnya, cuma juaranya beda-beda,” pungkasnya. (ali)

  • Bagikan