Terdampak Kenaikan BBM, Polresta Mamuju dan Majene Salurkan Sembako untuk Warga

  • Bagikan
Pihak Polresta Mamuju (kiri) dan Polres Majene (kanan) membagikan sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di wilayah kerja masing-masing, Kamis 8 September 2022.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Polresta Mamuju Polda Sulbar membagikan paket sembako yang berisi beras 10 Kg kepada warga yang terdampak penyesuaian BBM.

Personel Polresta Mamuju menyalurkan bantuan kepada para tukang ojek dan tukang becak di depan Pasar Sentral Mamuju, Kamis 8 September 2022. Mereka yang menerima bantuan ini amat senang.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut agar bisa mengurangi beban masyarakat kecil. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM.

Menurutnya, masyarakat juga akan menerima kompensasi atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran. “Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

“Mengutip kembali penjelasan menteri keuangan sesaat sebelum adanya penyesuaian harga BBM, bahwa dalam waktu dekat pemerintah sudah menyiapkan dan memberikan paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM berupa bantuan langsung tunai dan subsidi upah,” tutup Kapolresta Mamuju.

Demikian halnya Polres Majene yang juga melakukan pembagian sembako kepada warga.

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra menyebutkan, aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat kecil yang betul-betul merasakan dampak penyesuaian kenaikan BBM.

“Kami sadar tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kebijakan ini, bahkan kami sendiri merasakan dampaknya. Namun yang perlu kita yakini bersama kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak dikeluarkan secara serta merta, namun melalui pertimbangan yang  objektif demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Wakapolres.

Agar meminimalisir berbagai dampak kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut, sambung Wakapolres, pihaknya melakukan pembagian sembako juga pengemudi angkot, ojek online dan ojek pangkalan di wilayah Majene.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Majene juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk hadir di tengah masyarakat dalam memberikan solusi dan meringankan beban.

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini, dapat menjadi berkah serta memberikan manfaat kepada yang menerima pasca dilakukannya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah,” pungkasnya. (*/ham)

  • Bagikan