Hari Jadi Sulbar ke-18 Tahun, Gagas Beragam Agenda

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tanggal 22 September mendatang, Sulbar akan memeringati hari jadi ke-18 tahun. Persiapan pun digenjot dengan beragam agenda. Salah satunya pesta rakyat.

Panitia Hari Jadi Sulbar tahun 2022 telah terbentuk dan mulai menjalankan tugas mempersiapkan segala kebutuhan dalam menyambut momentum tahunan tersebut.

Ketua Panitia HUT Sulbar Safaruddin S. DM menjelaskan Pemprov Sulbar menggagas beragam rangkaian kegiatan yang nantinya akan mewarnai HUT Sulbar ke-18 tahun. Terpusat di Mamuju.

“Kita baru saja menggelar pertemuan di Rujab pak Sekda dan menyepakati beberapa item kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Sulbar tahun ini,” jelasnya kepada Sulbar Express, Selasa malam, 13 September 2022.

Beberapa item kegiatan tersebut diantaranya, paripurna istimewa DPRD Sulbar, pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal, bedah buku, apresiasi figur berprestasi, serta pesta rakyat di sepanjang Jalur Arteri Mamuju.

“Jadi teman-teman tadi (kemarin,red) sudah sepakat mendorong ada beberapa kegiatan. Tapi, usulan-usulan itu masih akan disempurnakan oleh masing-masing bidang yang dibentuk dalam kepanitiaan kali ini. Nanti bidang-bidang tersebut akan mengatur teknisnya,” papar Safaruddin.

Kemarin, rapat panitia hari jadi Sulbar dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar dan pihak terkait lainnya.

Safaruddin yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulbar melajutkan bahwa HUT Sulbar diharap jadi momentum menumbuhkan semangat gotong royong menguatkan kolaborasi dalam rangka peningkatan ekonomi daerah.

Karena itu, mendorong konsep penguatan UMKM serta pesta rakyat dengan beragam suguhan pangan lokal sebagai bagian dari semarak HUT Sulbar mendatang.

“Jadi, dengan pesta rakyat ini disini kita harapkan masyarakat juga bisa terlibat dan merasakan momentum hari jadi Sulbar. Masyarakat bisa datang menikmati,” terangnya.

Safaruddin berharap di sisa 10 hari persiapan, seluruh kebutuhan bisa segera terpenuhi. Karena itu, pihaknya juga membuka pintu lebar-lebar bagi elemen masyarakat di Sulbar untuk turut serta berkontribusi terhadap hari jadi tahun Sulbar tahun ini.

“Secara keseluruhan akan melibatkan seluruh OPD, lembaga vertikal maupun pihak perbankan. Untuk persiapan sampai puncak acara nanti semua pihak kita harap bisa berkolaborasi dengan baik,” tandasnya. (chm)

  • Bagikan