Akmal Dorong Olahraga Gateball Digelorakan di Seluruh Sekolah

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik membuka turnamen Gateball antar OPD. Ia berharap olahraga gateball dapat berkembang di Sulbar

Akmal Malik mengatakan, turnamen antar OPD ini digelar sebagai rangkaian peringatan HUT Sulbar ke -18 tahun.

“Apa yang sudah dicanangkan sebelumnya di Stadion Manakarra Mamuju untuk mengagendakan sekali sebulan untuk olahraga gateball, Alhamdulillah sudah dilaksanakan,” kata Akmal Malik, Saat membuka turnamen antara OPD di Lapangan Gateball BPJN, Jumat 23 September 2022.

Ia mengatakan, dari seluruh OPD ternyata ada beberapa OPD yang tidak mengikuti kegiatan tersebut, sehingga ia meminta agar OPD yang tidak ikut, untuk dilakukan turnamen susulan.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR khusunya Dinas PU yang sudah mengangendakan kegiatan tersebut.

“Saya dengar ada 32 OPD yang ikut, yang tidak ikut saya minta membiayai konsumsi kegiatan ini. Yang belum hadir nanti juga kita akan adakan turnamen susulan,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, saat ini olahraga gateball mulai digemari oleh masyarakat. Karena ia meyakini olahraga tersebut kedepan akan berkembang.

“Saya yakin kedepan cabor gateball akan diperlombakan secara
nasional,” kata Akmal.

Selain itu, ia juga berharap agar gateball dapat disosialisasikan ke seluruh sekolah di Sulbar. Itu juga sebagai persiapan untuk atlet gateball kedepan.

“Saya juga harap gateball di sosialisasikan di seluruh sekolah juga. Jangan di kita saja tetapi saya minta digelorakan di sekolah sekolah,” tutup Dirjen Otda Kemendagri itu. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version