Hanya Ganjar yang Bisa Kalahkan Prabowo dan Anies

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad berpendapat, sudah saatnya PDIP mengusung calon yang juga populer.

Sebab saat ini sudah ada tiga tokoh populer yang mencuat ke publik untuk menjadi kandidat presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Sejauh ini sudah ada dua yang dideklarasikan sebagai capres oleh partai.

“Dari tiga tokoh yang populer ini kan sudah ada dua capres yang di deklarasikan oleh partai. Pertama Prabowo oleh Gerindra dan kedua Anies Baswedan oleh Nasdem,” ungkap Saidiman, Selasa 4 Oktober 2022.

Menurut Saidiman, PDIP harus mengambil sikap merespons deklarasi tersebut. Saidiman berpendapat, PDIP perlu mengusung calon yang juga populer.

Dia menilai Ganjar Pranowo merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024. “Karena yang dideklarasikan tokoh populer, saya kira ada kepentingan PDIP untuk mengusung calon yang juga populer, tidak lagi karena ada kepentingan elite tertentu. Misalnya mengusung Puan Maharani yang tidak cukup kompetitif di tengah warga. Karena bila salah menentukan pilihan, konsekuensinya kemungkinan PDIP tidak akan menang dalam Pilpres 2024 nanti,” papar Saidiman.

Saidiman menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat. Dirinya semakin yakin, PDIP akan makin mengerucut kepada sosok Ganjar Pranowo.

“Saya kira satu-satunya kader PDIP yang bisa mengalahkan Prabowo dan Anies itu hanya Ganjar. Jadi saya kira pilihannya sangat terbatas karena yang mereka lawan ini adalah tokoh populer. Setelah deklarasi ini saya kira PDIP akan makin mengerucut kepada Ganjar Pranowo karena hanya dia calon yang mampu bersaing,” kata Saidiman. (jpnn)

  • Bagikan