Politisi PDIP Sulbar Jagokan Ganjar Pranowo di Pilpres

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pertengahan bulan lalu, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil surveinya.

Dalam survei tersebut terlihat peluang kemenangan PDIP lebih besar jika mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Politisi PDIP Sulbar Ince Rudy Rachman mengatakan, data berbagai lembaga survei, termasuk SMRC, menunjukkan bahwa jika yang dicalonkan PDIP adalah Ganjar, harapan bagi PDIP untuk memenangi Pilpres menjadi terbuka lebar.

“Kan pendiri SMRC, Saiful Mujani, dalam keterangan tertulisnya yang dipublikasi di media massa kan menyebutkan peluang PDIP menangkankan Pilpres sangat terbuka jika mengusung Ganjar Pranowo. Menurut saya itu memamg sangat logis,” kata Rudy, Senin 10 Oktober 2022.

Rudy mengaku juga mengamati hasil survei SMRC yang dilakukan berdasarkan format survei semi terbuka pada Maret 2021 sampai Agustus 2022.

Disitu kan terlihat jelas, kata Rudy, Ganjar Pranowo bergerak dari 8,8 persen menjadi 25,5 persen. Prabowo dari 20 persen menjadi 16,7 persen dan Anies Baswedan dari 11,2 persen menjadi 14,4 persen.

“Dan asal tahu saja, yang senang ke Ganjar ini tidak hanya kader-kader militan di PDIP, tapi berbagai kelompok di luar sana. Lihat saja hari ini dalam kunjungan Ganjar ke Mamuju. Anda kan lihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat terhadap Ganjar,” ucap Rudy kepada wartawan.

Dan menurut Rudy, Ketua Umun PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan mengesampingkan suara rakyat. (ham)

  • Bagikan