Nasdem Buka Peluang Anies-Ganjar di Pilpres 2024

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyebut jika parpolnya membuka peluang menjadikan Ganjar Pranowo sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Ahmad Ali saat ditanya awak media soal pernyataan Gubernur Jawa Tengah itu yang mengaku siap menjadi Capres 2024. “Semua kemungkinan itu ada,” kata Ahmad Ali, Kamis 20 Oktober 2022.

Kata legislator Komisi III DPR RI itu, nama Ganjar sebenarnya masuk kriteria calon pemimpin Indonesia dari Nasdem sebagaimana hasil rakernas bersama Anies Baswedan dan Andika Perkasa.

Namun, kata Ahmad Ali, Nasdem telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Partai yang berdiri pada 2011 itu pun bisa mengusulkan Ganjar mendampingi Anies. “Artinya bahwa tiga figur ini (Ganjar, Anies, dan Andika, red) paling layak kemarin oleh Nasdem (memimpin Indonesia, red). Ini juga sejalan dengan hasil survei,” ujar Ahmad Ali.

Menurut Ahmad Ali, Nasdem akan menunggu dahulu keputusan PDIP berkaitan pencapresan sebelum berupaya menjadikan Ganjar sebagai cawapres Anies.
Sebab, Ganjar adalah kader PDIP. Nasdem tentu tidak ingin melangkahi parpol berlambang Banteng itu untuk menjadikan Ganjar sebagai cawapres.

“Di sisi lain kita dalam berpolitik tentunya kita harus menjaga fatsun, ada etika. Jadi seorang kader partai seharusnya harus memiliki etika, begitu juga dalam mencalonkan orang juga harus memiliki etika,” ujar Ahmad Ali. (jpnn)

  • Bagikan