Tindaklanjuti Arahan Jokowi, Ini Instruksi Kapolda Sulbar untuk Personelnya

  • Bagikan
Kapolda Sulbar Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Kapolda Sulbar Irjen Pol. Verdianto I. Bitticaca, langsung menggelar rapat dengan seluruh pejabat dan jajarannya.

Arahan tersebut salah satunya terkait keluhan masyarakat pada institusi Polri saat ini. Sehingga Presiden meminta kepada Kapolri dan seluruh jajarannya agar segera melakukan perbaikan.

Meski dalam arahan Presiden, Polri tetap mendapat apresiasi atas peran penting pada penanganan wabah Covid-19 dan peningkatan pertumbuhan ekonomi serta capaian lainnya, namun kata Kapolda, yang menjadi fokus kita saat ini adalah melakukan perbaikan sesegera mungkin dari beberapa poin urgen sesuai arahan Presiden.

Untuk itu, tegas Kapolda, penanganan setiap kejadian harus cepat dan tepat. Yang terpenting jangan lagi ada keluhan masyarakat khususnya terkait pungli di lingkungan Polri, tindakan sewenang-wenang, cari-cari kesalahan dan hidup mewah.

Dalam pertemuan ini, Kapolda Sulbar didampingi Wakapolda dan para pejabat utama lainnya serta Kapolres dan Kapolsek. Di sini dibahas arahan Presiden pada siaran video conference, Kamis 20 Oktober 2022, di Aula Mapolda Sulbar.

Kapolda menekankan agar poin-poin pada arahan Presiden harus dipedomani demi membangun kembali citra Polri di hati masyarakat.

Bersamaan itu, Kapolda Sulbar juga memberikan arahan kepada seluruh jajarannya agar memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh masyarakat yang menjadi tugas utama Polisi. Kalaupun ada penyidikan, itu adalah bagian pelayanan.

“Mulailah lakukan pekerjaan dan perbaikan dari hal-hal yang kecil, karena itu akan berdampak besar kedepannya,” instruksi Kapolda.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, mari kita bangun kekeluargaan dan komunikasi yang baik dengan TNI, pemerintah daerah, serta masyarakat,” tambahnya.

Ia berpesan agar bangun Polda Sulbar ini menjadi polda yang baik dimata masyarakat, dapat melayani dengan baik dan selesaikan masalah sekecil apapun di masyarakat sebagai agen perdamaian.

“Kembalikan citra Polri dengan memberikan pelayanan prima dan jadilah agen perdamaian di tengah masyarakat,” tutup Kapolda. (*)

  • Bagikan