Usai Baku Parang, Seorang Pemuda di Mamuju Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Seorang pemuda di Mamuju, Sulbar, dilarikan ke rumah sakit usai berduel menggunakan parang.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Rigan Hadi Nagara menyampikan, dari hasil laporan dan keterangan saksi di lapangan, Polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan di Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Selasa 8 November 2022.

Ia menceritakan kronologis kejadiannya. Disebutlan bahwa awalnya korban meminjam motor pelaku, namun pada saat pelaku hendak meminta motornya korban tidak mengangkat telepon.

Lanjutnya, pada saat ditelepon oleh pelaku dan juga tidak membalas pesan pada saat dihubungi melalui pesan WhatsApp oleh pelaku selaku pemilik kendaraan.

“Dari hal tersebut, pelaku kesal dan mengajak korban untuk duel (baku parang, red). Dan korban waktu itu menyetujuinya. Sehingga terjadilah pergulatan antara korban dan pelaku dengan menggunakan parang,” ungkap AKP Rigan Hadi Nagara.

Lebih lanjut Rigan menjelaskan, bahwa dari kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian kepala dan pelaku luka di bagian kaki.

Kini korban dilarikan ke RSUD Mamuju, sedangkan pelaku diamankan di sel titipan Satreskrim Polresta Mamuju.

“Barang bukti yang berhasil diamankan sebilah samurai bergagang besi yang digunakan oleh pelaku serta sebilah parang bergagang kayu yang digunakan oleh korban,” tutur Rigan. (*)

  • Bagikan