Lanjutkan Perjuangan dengan Meneladani Para Pahlawan

  • Bagikan
Momentum peringatan Hari Pahlawan oleh para pejabat tinggi di Sulbar yang digelar di Taman makam Pahlawan di Patti'di, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca memimpin upacara ziarah Taman Makam Pahlawan di Desa Pati’di, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. Itu dalam rangka memeringati Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.

Kapolda menyampaikan, generasi saat ini harus terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan, namun bukan dengan mengangkat senjata. Tetapi dengan menjunjung tinggi dan meneladani sifat kepahlawanan.

“Cara paling tepat untuk generasi milenial untuk memaknai Hari Pahlawan adalah dengan belajar yang giat dan semangat demi keluarga dan menjadi Pahlawan di rumah sendiri,” ungkap Irjen Pol Verdianto.

Lanjutnya, bagi yang sudah bekerja, dapat memaknai momen Hari Pahlawan dengan menjadi Pahlawan di tempat kerjanya dengan menerapkan sikap keteladanan serta kejujuran, kegigihan, pantang menyerah bagi generasi selanjutnya.

Sementara itu, di tempat berbeda Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq saat memimpin upacara hari Pahlawan di Mapolda Sulbar. Dalam kesempatan ini ia membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Wakapolda meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk meluangkan waktu sejenak merenungkan perjuangan para Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi Pahlawan Bangsa yang telah meneteskan darah dan keringat hingga mengorbankan nyawa di medan perang.

“Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Wakapolda.

Ia juga berharap dengan semangat “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, peringatan hari Pahlawan 2022 dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen masyarakat untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi Kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan jadikan semangat serta nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi,” ucap Wakapolda. (*/ham)

  • Bagikan