Rapat Bersama Pengurus KONI dan Panitia Porprov, Akmal Malik Tanyakan Progres Porprov IV

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPEESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menggekar rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar dan oanitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar di Kabupaten Mamuju, Minggu 13 November 2022.

Rapat itu membahas terkait persiapan pelaksanaan Porprov IV. Akmal mengatakan, rapat yang dilakukan ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan porprov di Kabupaten Mamuju.

“Kita sebagai pemerintah hanya memfasilitasi pelaksanaan porprov,” kata Akmal Malik.

Akmal Malik juga mengatakan, pemprov menyerahkan kepada KONI Sulbar dan panitia untuk memutuskan terkait penyelenggaraan porprov nanti.

Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, pihaknya telah meminta kepada Pemkab Mamuju untuk mempersiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan porprov.

“Sejak awal sudah saya sampaikan untuk mempersiapkan pelaksanaan porprov, saya mau kalau porprov di Mamuju,” kata Ali Baal.

Tetapi kalau memang tidak memungkinkan, pihaknya akan mencari solusi apakah tetap dilaksanakan di Mamuju dengan konsekuensi beberapa cabor akan dilaksanakan di kabupaten lain.

“Besok kita putuskan dengan melihat perkembangannya seperti apa. Apakah full di Mamuju atau sebagian dilaksanakan di kabupaten lain,” sambung Ali Baal yang juga Gubernur Sulbar periode 2017-2022 itu.

Asisten II Pemkab Mamuju Khatma Ahmad mengatakan, pelaksanaan Porprov IV direncanakan dilaksanakan pada 5 Desember 2022.

Saat ini menurut Khatma, panitia telah mempersiapkan segala persiapan terkait pelaksanaan porprov seperti pembenahan venue, branding logo dan maskot.

“Saat ini juga masih dilakukan rehab stadion dengan sarana pendukung dan lintasan sudah ada beberapa persen, semua sudah kita persiapkan,” kata Khatma.

Mengenai stadion yang masih dalam proses pengerjaan, sesuai kontrak itu selesai pada 27 Desember.

“Jadi kalau dilaksanakan tanggal 5 Desember, otomatis tidak bisa, karena sesuai kontrak 27 Desember baru selesai,” tutup Khatma. (*)

  • Bagikan