Rehab RTLH Bantuan KSAD di Mamuju Terus Digenjot

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Di hari ke lima progres pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dilaksanakan Kodim 1418 Mamuju, terus digenjot, Minggu 13 November 2022.

Sasaran pokok progres kali ini termasuk pembongkaran rumah, pembersihan lahan, pengukuran dan pemasangan patok tiang, serta pemotongan besi sudah memasuki tahap 100 persen. Termasuk penggalian lubang tiang dan pengecoran tiang rumah 75 persen, pembuatan rangka rumah 50 persen,  lalu mendirikan rangka rumah 50 persen.

Dalam program ini, Kodim 1418 Mamuju mengerahkan personel dari Koramil 1418-01 Mamuju delapan orang, personel Koramil 1418- 03 Kalukku satu orang, personel Makodim tiga orang, serta dari warga lima orang .

Sasaran rehab rumah kali ini atas nama Janiah, yang beralamatkan di Lingkungan Danga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, di wilayah Koramil 1418- 01 Kodim 1418 Mamuju.

Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy mngatakan bahwa semua personel tak mengenal lelah. Semua bahu membahu menuntaskan rehab RTLH. Hari minggu pun Babinsa tetap kerja demi mempercepat selesainya rumah Janiah.

“Semoga pengorbanan Babinsa mendapatkan Rida dan pahala dari Allah SWT,” ungkap Dandim.

“Masyarakat selalu dekat dengan Babinsa, TNI AD pada umumnya. Dan pesuai perintah KSAD dan Pangdam XIV Hasanuddin, Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat di wilayahnya. Ewako Babinsa Kodim 1418 Mamuju,” kata Dandim.

Bukan hanya itu, Personel Kodim 1418/Mamuju juga terus gencar melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur Warga. Kali ini Babinsa dari Koramil 1418-01 atas nama Sertu Wiyono yang datang ke rumah ibu Janiah yang juga mendapatkan rehab rumah tidak layak huni dari KSAD. (*)

  • Bagikan