Porwanas XIII, Kontingen PWI Sulbar Menuju Malang

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar siap berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada 21-26 November 2022 di Malang, Jatim.

Seluruh kontingen PWI Sulbar malam ini, 17 November 2022, berangkat menuju Malang. Pelepasan pun dilakukan di kantor showroom Kalla Toyota Mamuju bersama Branch Manajer Kalla Toyota Mamuju Idam Haryadi dan Ketua PWI Sulbar Naska M Nabhan.

Ketua PWI Sulbar Naska M Nabhan mengatakan, keikutsertaan PWI Sulbar dalam Porwanas 2022 di Malang, pada dasarnya sebagai ajang silaturahmi. Diharap kontingen Sulbar tetap menjaga nama baik PWI Sulbar dan Provinsi Sulbar.

“Ajang Porwanas tetap menjunjung sportivitas, sehingga dengan demikian atlet sudah memahami. Saya berharap mereka bertanding penuh dengan sportivitas, sebab kita juga bawa nama Provinsi Sulbar,” kata Naskah, Kamis malam, 17 November 2022.

Ia mengaku, PWI Sulbar tetap menargetkan juara di cabang olahraga tenis meja. Sebab, PWI Sulbar sudah pernah meraih perunggu di ajang tersebut.

“Hanya saja kita dirugikan dengan adanya perubahan regulasi. Sehingga tunggal putra di atas 40 tahun harus bermain ganda, tidak lagi tunggal.

Selain itu, kata dia, cabang olahraga catur juga menjadi andalan. Termasuk tenis lapangan, sebab PWI Sulbar juga pernah meraih prestasi saat Porwanas di Pelembang.

“Saya bersyukur semangat 21 teman-teman yang berangkat dengan kondisi keuangan yang terbatas. Teman-teman PWI juga tetap bergembira, meski naik bus dan dilanjutkan dengan kapal laut,” ujarnya.

Sementara Ketua Siwo PWI Sulbar Andhika mengatakan seluruh atlet yang diikutkan pada Porwanas XIII Malang, dipastikan siap.

“Kita pastikan seluruh wartawan yang kami ikutkan siap untuk tampil bertanding dan memberikan hasil maksimal untuk Sulbar,” ujarnya.

Ia mengatakan, Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi diantara Siwo PWI provinsi di seluruh Indonesia yang digelar tiap empat tahun.

Ia menyebutkan, kontingen Siwo PWI Sulbar akan mengikuti enam cabor yang diperlombakan pada Porwanas tahun ini seperti tenis, e-sport, bulutangkis, tenis meja, catur, biliar.

Dirinya berharap, seluruh atlet dapat memberikan hasil yang maksimal, pada ajang Porwanas tahun ini.

Diketahui, Porwanas akan digelar di Malang Raya, Jatim, pada 21-27 November, dengan sepuluh cabang olahraga, yakni Bridge, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Sepakbola, e-sport, Biliar, Atletik dan Futsal.

Branch Manajer Kalla Toyota Mamuju Idam Haryadi menyampaikan selamat kepada seluruh atlet PWI yang akan berlaga pada Porwanas tahun ini. Ia berharap seluruh kontingen dapat meraih hasil maksimal dan membawa nama baik Sulbar. (idr)

  • Bagikan