Arwan Aras Support Wirausaha Muda Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulbar, Arwan Aras serahkan bantuan khusus wirausaha muda pemula di Mamuju. Merupakan bentuk dukungan bagi perkembangan usaha lokal.

Menurut Arwan, eksistensi dan semangat wirausaha muda daerah harus terus dijaga sebab akan berdampak pada perekonomian daerah secara umum. Karenanya, ia pun berupaya terus memfasilitasi beragam bantuan sesuai perannya di DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Selain kita aktif menonton Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) di Mamuju ini, kita menyempatkan untuk menyalurkan bantuan untuk wirausaha muda agar semakin berkembang, peralatan mereka semakin banyak dan bervariasi,” sebutnya usai penyerahan di salah satu warung kopi dalam Kota Mamuju, Kamis malam, 22 Desember 2022.

Arwan yang bertugas di Komisi X DPR RI berharap bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam mendukung pengembangan usaha para wirausaha muda Sulbar.

“Kita juga mendorong agar teman-teman generasi muda di daerah yang sedang mengembangkan usaha untuk memanfaatkan era digitalisasi saat ini. Maksimalkan ruang-ruang di dunia maya untuk menggencarkan promosi sebaik-baiknya agar menjangkau seluruh wilayah, tak hanya di Sulbar,” paparnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini tak lupa mengingatkan pemerintah daerah Sulbar tetap aktif dalam mengawal keberlanjutan usaha kecil menengan di provinsi ke-33 ini.

“Dan tentu saja kita berharap bukan dari pusat saja yang turun langsung ke lapangan. Kita minta (Pemda) bisa intens, misalnya dari Koperindag. Tapi saya rasa sudah ada bantuan daerah bagi pelaku UMKM Mamuju, dan Sulbar pada umumnya agar UMKM ini bisa terus eksis. Ini perlu kita dorong bersama,” harap Arwan Aras. (chm)

  • Bagikan