Atribut Prof Husain “Kepung” Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Jelang pergantian tahun, atribut Prof Husain Syam (PHS) terpasang secara serempak di sejumlah titik di enam kabupaten di Sulbar. Atribut dalam bentuk baliho dan bilboard itu bertuliskan “Kita Bangkit, Sulbar Unggul, Maju, dan Sejahtera.”

Salah satu bilboard PHS yang cukup menonjol ditemukan di Kecamatan Kaluku, Kabupateb Mamuju, jalan poros menuju Bandara Tampa Padang.

“Bilboard ini baru terpasang beberapa hari lalu. Prof Husain sudah familiar namanya di sini disebut-sebut bakal maju sebagai calon gubernur Sulbar,” kata Yusuf, salah seorang warga setempat.

Baliho serupa juga ditemukan di beberapa titik jalan utama Polewali Mandar, Majene, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, dan Kabupaten Mamasa. Selain tulisan Ayo Bangkit, di baliho dan bilboard juga ada foto besar Prof Husain Syam.

Kerabat Prof Husain, Fahmi mengatakan pemasangan atribut sudah sering dilakukan relawan PHS di enam kabupaten di Sulbar. Berbeda dengan atribut sebelumnya, baliho yang tersebar kali ini sudah mengandung pesan: Sulbar bangkit.

“Baliho dan atribut yang tersebar merata ini merupakan inisiatif relawan. Saat ini Prof Husain masih dalam perjalanan usai menunaikan ibadah umrah di tanah suci,” kata Fahmi.

Prof Husain merupakan salah satu tokoh yang bakal maju sebagai calon gubernur Sulbar pada Pilkada 2024 mendatang. Prof Husain merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar yang juga Ketua Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Provinsi Sulsel. (*)

  • Bagikan