Mamuju Tengah Jadi Tuan Rumah Porprov V

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Wakil Ketua I KONI Sulbar Syahril Hamdani menyampaikan secara keseluruhan pelaksanaan Porprov IV Sulbar di Mamuju berjalan baik, meskipun ada beberapa cabor yang mengalami keributan.

Namun itu menjadi upaya untuk dibenahi kedepan.

“Atas nama ketua umum kami menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porprov di Mamuju,” ucapnya.

KONI juga telah menetapkan Polman menjadi kabupaten dengan peraih medali terbanyak kemudian Mamuju dan Majene, Mamuju Tengah, Pasangkayu dan Mamasa.

Sementara untuk tuan rumah Porprov Sulbar V mendatang, telah ditetapkan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menjadi tuan rumah tahun 2026 mendatang.

“Kita telah sepakat bahwa tuan rumah Porprov V 2026 adalah Mamuju Tengah,” ucapnya.

Ketua Kini Mateng Andi Irwan mengatakan bahwa Mateng akan jauh lebih siap untuk pelaksanaan Porprov di 2026 mendatang.

“InsyaAllah belajar dari Porprov I sampai IV, tentunya untuk Porprov V mendatang kita akan siapkan jauh lebih baik,” ucapnya.

Ia mengatakan, rencananya akan ada 31 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov V nantinya.

Menurutnya, untuk kesiapan sarana dan prasarana nantinya ia mengaku tersisa stadion dan kolam renang.

“Tetapi kami optimistis 2024 kita sudah persiapkan, untuk kesiapan atlit untuk 2026 tentu kita juga siap,” jelasnya.

Perwakilan KONI Mateng Fatahuddin Al Gafikhy yang memaparkan terkait kesiapan Mateng ada porprov mendatang menyampaikan bahwa secara keseluruhan Mateng siap menjadi tuan rumah.

“31 cabor sudah dipetakan itu sesuai rencana detail perwilayahan kawasan, ada di Wae Puteh kawasan kita juga sudah siapkan 5 hektar untuk stadion. Kami berharap dukungan dari provinsi,” terangnya. (idr)

  • Bagikan