Ukir Sejarah Sepakbola Mamuju, Sutinah Siapkan Bonus Bagi Seluruh Atlit

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pelaksanaan Porprov IV Sulbar di Mamuju, terus mendapat apresiasi. Bukan hanya atas keberhasilan pelaksanaannya yang dinilai melebihi ekspektasi, namun capaian prestasi kontingen Kabupaten Mamuju yang secara bersamaan telah berhasil meraih posisi runner up juga mendapatkan atensi publik.

Ketua PSSI Mamuju Febrianto Wijaya mengaku capaian Mamuju sebagai tuan rumah sekaligus peserta dalam gelaran porprov kali ini cukup luar biasa.

Sebab menurutnya, meski masih terdapat kekurangan akibat venue olahraga belum sepenuhnya rampung, namun secara umum pelaksanaan event tersebut telah berjalan dengan baik. Mulai dari teknis pertandingan sampai pada faktor keamanan atlit yang mendapat dukungan penuh jajaran TNI dan Polri.

“Semakin prestisius sebab Mamuju bisa menjadi runner up di porprov ini, dan cabang olahraga sepakbola yang selalu menjadi perhatian publik dapat dimenangkan oleh kontingen Kabupaten Mamuju,” anggota DPRD Mamuju ini, Sabtu 24 Desember 2022.

Atas keberhasilan pelaksanaan Porprov IV Sulbar, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendukung terselenggaranya event tersebut.

Ia juga secara khusus memberikan perhatian terhadap keberhasilan kontingen Mamuju yang telah mengukir sejarah dan memenuhi target perolehan medali pada ajang porprov kali ini yang menempatkan Mamuju sebagai peringkat kedua.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh atlit dan official yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah pada ajang empat tahunan ini,” jelasnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih tidak lantas membuat seluruh element terkait keolahragaan di Mamuju sudah berpuas diri, melainkan harus menjadi penyemangat untuk mendorong capaian tersebut agar dapat semakin meningkat.

“Terimakasih pada para pejuang olahraga dalam kontingen Kabupaten Mamuju, terutama para atlit yang telah sangat luar biasa dan mampu membawa nama baik daerah kita. Saya dan seluruh masyarakat Mamuju bangga dan berterimakasih atas prestasi ini,” ujarnya.

Ia pun berjanji akan memberikan bonus kepada semua atlit yang berprestasi dengan total bonus mencapai Rp 1,5 miliar.

Untuk diketahui, dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan, kabupaten mamuju menerjunkan 547 atlit dan 141 official.

Mamuju juga berhasil meraih 82 emas, 79 perak dan 119 perunggu, dengan total perolehan 280 medali. Ditambah 1 medali emas cabang olahraga sepakbola yang dipertandingkan pada moment penutupan Porprov IV Sulbar di Stadion Manakarra, setelah sebelumnya Mamuju berhasil menumbangkan tim sepakbola Mamasa dengan skor 2-1. (idr)

  • Bagikan