Arwan Aras Tantang Pemuda Sulbar Bikin Film

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulbar, Arwan Aras menerangkan bahwa dunia perfilman di provinsi ke-33 berpotensi untuk bertumbuh. Merealisasikannya, butuh dukungan penih dari para pihak terkait di daerah.

Arwan dari PDI Perjuangan mengisyaratkan hal tersebut saat menghadiri pembukaan Kelas Film yang digagas oleh Komunitas Pitu Sinema di salah satu warung kopi di Mamuju, Senin 26 Desember 2022.

Ia mengapresiasi kehadiran komunitas sineas Mamuju yang kini intens menghidupkan dunia pefilman di Sulbar. Arwan pun mendorong para peserta Kelas Film untuk terus memperkaya pengetahuan, pemahaman serta mengasah diri di dunia sinematografi.

“Untuk itu butuh sebuah komunitas untuk saling sharing, dan disini ada teman-teman dari Pitu Sinema yang selalu siap membantu adik-adik semua,” ujar Arwan dalam sambutannya.

Arwan optimistis dengan adanya pendampingan dari komunitas sinematografi lokal, peserta kelas Film Mamuju yang merupakan mahasiswa dan pelajar akan mendapat banyak pengalaman hingga dapat meracik dan menghasilkan sebuah film.

“Saya tunggu film adik-adik sekalian, dan akan ada apresiasi bagi yang telah berhasil membuat film,” tandas Arwan di hadapan puluhan milenial dalam Kelas Film Mamuju.

Kelas Film akan berlangsung dalam beberapa pertemuan. Diawali pemaparan materi terkait manajemen film seputar persiapan, pelaksanaan dan pasca pembuatan sebuah produksi film. (chm)

  • Bagikan