Diterpa Angin Kencang, Bangunan Ponpes Darul Falah Salupangi Mamuju Porak-poranda

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Angin kencang pada Selasa dini hari, 3 Januari 2022l3, sekira pukul 03.00 Wita, mengakibatkan bangunan Pondok Pesantren Darul Falah, porak-poranda.

Pondok pesantren (ponpes) tersebut berlokasi di Lingkungan Salupangi, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Dinding dan atapnya terbang sejauh 50 meter dari bangunan utama, akibat diterpa angin kencang.

Warga dan tenaga pengajar di ponpes tersebut menemukan atap dan dinding bangunan berada di lokasi ladang pertanian warga setempat yang berjarak cukup jauh dari bangunan utama rusak berat.

Dinding dan atap tersebut terbang sejauh 50 meter dari bangunan utama, akibat diterpa angin kencang.

“Bangunannya terdiri dari empat ruangan. Dan merupakan tempat menginap (asrama) santri laki-laki juga difungsikan sebagai ruang belajar,” terang Muhammad Ibrahim Zainuddin, tenaga pengajar di ponpes tersebut, saat ditemui di lokasi, Selasa 3 Januari 2023.

Ia menyampaikan, bangunan tersebut kemungkinan besar sudah tidak layak huni, karena bangunannya miring serta papannya pun sudah hancur.

“Untuk sementara aktifitas belajar santri dipindahkan ke masjid Ar-Rasyidin. Santri bakalan menginap disitu (masjid) juga,” ucapnya.

Kerugian belum dapat ditaksir, namun yang pasti bangunan asrama itu sudah tidak layak huni, karena bangunannya sudah miring, dan tidak layak lagi untuk digunakan beraktifitas. (asm)

  • Bagikan