Tingkatkan Layanan Kesehatan, Akmal Evaluasi Manajemen RS Regional Sulbar

  • Bagikan
Direktur RS Regional Sulbar drg. Ihwan dan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Guna  meningkatkan pelayanan RS Regional Sulbar, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan pertemuan dengan manajemen, tenaga medis dan komite medis RS Regional di Rujab Gubernur Sulbar, Jumat malam, 13 Januari 2023.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Akmal Malik didampingi oleh Tenaga Ahli Gubernur Sulbar Emeralda, dan Direktur RS Regional Sulbar drg. Ihwan.

Terdapat beberapa masukan yang diberikan kepada manajemen rumah sakit ini sebagai penilaian awal untuk pembenahan layanan agar lebih baik kedepan. Antara lain, pembenahan struktur organisasi agar disesuaikan dengan Perpres 77 Tahun 2015 tentang Organisasi Rumah Sakit, peningkatan kualitas dan kapasitas SDM, memperhitungkan rasio dokter dan pasien, dan pengelolaan sarana prasarana.

Kemudian, pengelolaan alat kesehatan dan pemeliharaannya, upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) RS, pencatatan waktu tunggu, sediaan farmasi, pelayanan laboratorium, pelayanan instalasi gizi, pelayanan SPM limbah, hungga laundry.

“Kita ingin memastikan komitmen bersama semua civitas medika rumah sakit untuk secara cepat melakukan perbaikan layanan rumahvsakit dalam satu dua bulan kedepan, dan akan dipantau progressnya,” kata Akmal Malik.

Selain itu, Akmal juga akan mengundang mistery guest untuk melakukan cek layanan dan mengaudit rumah sakit apakah sudah sesuai dengan standar yang dipersyaratkan atau belum.

Direktur RS Regional Sulbar drg. Ihwan mengatakan bahwa rumahbsakit yang dipimpinnya akan reakreditasi yang akan dilakukan pada Mei 2023. 

“Untuk mendapatkan hasil akreditasi paripurna, butuh kerja keras untuk bisa mencapainya,” kata drg. Ihwan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version