Parlindungan Lantik Tujuh Pejabat Imigrasi

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan melantik tujuh pejabat imigrasi.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulbar Parlindungan melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi dan fungsional di lingkup Kemenkumham Sulbar, Selasa 24 Januari 2023.

Sebanyak tujuh pejabat imigrasi dan satu pejabat fungsional Pengelola Barang/Jasa dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Pengayoman Kantor Wilayah.

Parlindungan mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat bukanlah sekadar acara seremonial melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara.

“Sehingga seharusnya amanat tersebut diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas, dan sikap profesionalisme yang senantiasa harus melekat pada seluruh pejabat,” ujarnya.

Parlindungan mengatakan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan tidak kekal. Ia juga meminta pegawai untuk berusaha meningkatkan kemampuan, baik akademis maupun keahlian untuk menjadi seorang yang profesional.

Pejabat yang dilantik umumnya menjabat sebagai pejabat yeknis Keimigrasian yang dituntut mampu memberikan pelayanan secara profesional, transparan, dan akuntabel yang sejalan dengan era reformasi birokrasi.

“Karenanya integritas dan kompetensi pejabat imigrasi menjadi prasyarat untuk memenuhi amanat reformasi birokrasi tersebut,” ucapnya. (rls)

  • Bagikan