Jaringan Pendidik Bulatkan Tekad Menangkan Anies di Pilpres

  • Bagikan

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Simpul relawan dari kelompok pendidik juga berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies atau KoReAn.

Mereka menamakan diri Jaringan Pendidik Nasional Untuk Anies Baswedan atau Jardiknas. Simpul ini secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 di Peace Center, kawasan modern hill pondok cabe Tangerang Selatan, Banten, dihadiri oleh seluruh pengurus DPP Jaediknas, para tenaga pendidik dari TK sampai Perguruan Tinggi.

Ketua Umum Jardiknas Abba Taher menyatakan bahwa ada tiga point pernyataan bersama yang disampaikan .

Pertama, Jardiknas Mendukung Anis Baswedan sebagai Presiden 2024,l. Kedua, Jardiknas akan membangun Jaringan pendidik dan keluarga pendidik hingga sampai level TPS dan yang ketiga bersinergi dan berkolaborasi dengan kelompok dan kekuatan lain pendukung Anis baik dari unsur relawan maupun parpol pengusung. Dan yang ketiga, akan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk kemenangan Anis Baswedan pada Pilpres 2024.

Deklarasi Relawan Jardiknas dihadiri oleh alim ulama Habib H Ahmad Shahab sekaligus menjadi dewan pembina, hadir pula tokoh masyarakat, tokoh politik dari parpol pengusung (Nasdem, PKS dan Demokrat), para ketua simpul relawan yang berafiliasi dengan KoReAn dan seluruh pengurus DPP Jardiknas.

Sementara itu, Sekjend KoReAn Saifuddin Zuhri dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan seluruh relawan Anies di seluruh penjuru tanah air untuk merangkul semua elemen masyarakat agar mendukung pak ABW untuk perubahan yang lebih baik

“Tawarkan kredibilitas dan rekam jejak pak anies, jangkau ke semua kalangan, tonjolkan akhlak yang baik. kembangkan struktur relawan hingga ke tingkat RT/RW,” kata Saifuddin Zuhri.

Setelah Demokrat menyatakan dukungan resmi dan PKS tetap konsisten terlibat dalam tim kecil koalisi perubahan, KoReAn langsung tancap gas. Dua dari 67 simpul relawan yang berafiliasi dengan KoReAn melakukan deklarasi bersamaan, Jardiknas di Tangerang dihadiri oleh Sekjen KoReAn Saifuddin Zuhri dan Relawan Anies Sumatera di Lampung dihadiri oleh Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim. (*)

  • Bagikan