Kunjungi Pasien di Mamuju, Pimpinan PDIP Sulbar Talangi BPJS Setahun

  • Bagikan
Ketua dan Wakil Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa dan Abdul Halim mengunjungi salah seorang warga Mamuju yang mebutuhkan bantuan pengobatan.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebagai bentuk perhatian kepada sesama, Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa mengunjungi seorang warga di Jalan Maccirinae, Mamuju, yang sedang terbaring sakit di rumahnya, Kamis 2 Februari 2023.

Agus Ambo Djiwa tidak datang sendiri. Ia ditemani Sekretaris PDIP Sulbar Charles Wiseman, Wakil Ketua DPD PDIP Sulbar Abdul Halim, dan sejumlah pengurus lainnya. Adalah Nurlaela (20), warga yang mendapat bantuan ini.

Di tempat itu, Agus menyerahkan bantuan uang tunai dan juga langsung membayarkan iuran BJPS Kesehatan Nurlaela selama satu tahun hingga Desember 2023.

Selama ini BPJS Kesehatan milik Nurlaela sudah tidak aktif, makanya Agus mengaktifkan kembali dengan cara membayarkan iurannya hingga setahun.

“Ada warga yang sakit dan butuh donasi, maka kami atas nama PDIP Sulbar langsung turun untuk memberikan bantuan. Kami tadi serahkan bantuan uang tunai dan juga langsung membayarkan BPJS untuk satu tahun sampai Desember. Jadi kita aktifkan kembali BPJS-nya,” ungkap Agus.

Menurut Agus, Nurlaela menderita penyakit paru-paru serta komplikasi penyakit lainnya. Sehingga penampakan fisiknya tampak lemah dan badannya kurus. Hal ini membuat orang yang melihatnya tentu prihatin.

“Menurut dokter, ada indikasi penyakit paru-paru dan komplikasi penyakit lainnya. Makanya sangat kurus badannya. Sudah pernah dirawat di rumah sakit selama satu bulan. Tadi dokter sudah ambil sampel darahnya. Jadi, sudah dalam pemantauan medis oleh pemerintah provinsi,” jelas mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar drg Asran Masdy bersama tim dokter dari RS Regional Sulbar juga turut serta dalam kunjungan pemantauan warga yang sakit ini. (*)

  • Bagikan