Cegah Serangan DBD, Asrama dan Makodim 1427 Pasangkayu Difogging

  • Bagikan
Fogging dilakukan di Makodim 1427 Pasangkayu guna mencegah timbulnya DBD.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Mencegah serangan Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 1427 Pasangkayu bekerjasama Dinas Kesehatan Pasangkayu melakukan fogging di asrama dan kantor makodim, Jumat 23 Februari 2023.

Fogging dilakukan karena adanya perubahan cuaca yang tidak menentu dan masuk pada musim penghujan. Dan biasanya akan banyak jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun beberapa tempat yang lembab.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Pasangkayu dengan dilakukannya fogging atau pengasapan di lingkungan Kodim Pasangkayu.

Fogging merupakan langkah mengantisipasi agar tidak terjadinya demam berdarah yang diakibatkan dari gigitan nyamuk. “Dengan fogging nyamuk akan mati,” ucapnya.

Ia mengatakan, fogging yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan sebagai wujud sinergritas dan upaya pencegahan penyebaran DBD.

Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI agar selalu menjaga kebersihan lingkungan area perkantoran dan tempat tinggal. Semau itu guna antisipasi timbulnya DBD.

“Cuaca musim penghujan tentunya  dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, diantaranya wabah penyakit DBD. Pola hidup sehat akan menghindarkan kita dan keluarga dari berbagai macam serangan penyakit,” pesan Dandim lulusan Akmil 2003 ini. (ndi)

  • Bagikan