Ramadan, Rutan-Lapas di Sulbar Adaptasi Layanan 

  • Bagikan
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto memantau kondisi poliklinik Rutan Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Seluruh Rumah Tahanan (Rutan) maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Sulbar juga melakukan adaptasi selama Ramadan.

Olehnya, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto berharap agar seluruh jajaran dapat memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan ibadah.
Hal itu disampaikan saat memantau kedisiplinan pegawai di Rutan Mamuju, Senin 27 Maret 2023.

Menurut Robianto, meningkatkan kedisiplinan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya adalah satu hal yang dapat mendatangkan amal pahala.

“Karena dengan berdisiplin dan melaksanakan tugas dengan baik, kita telah melaksanakan hal-hal positif sehingga akan berdampak positif,” terangnya.

Selain itu, dalam kesempatannya tersebut, Robianto mengingatkan adanya penyesuaian waktu makan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bulan suci Ramadan.

Sehingga ia berharap, pemenuhan bahan makanan WBP harus benar-benar dipenuhi dengan baik. Termasuk pelayanan kesehatan juga menjadi hal utama yang mesti jadi perhatian seluruh jajarannya.

“Sering lakukan kontrol kesehatan para WBP, sehingga pemenuhan hak akan layanan kesehatan terpenuhi dengan baik,” tegas Robianto saat berada di poliklinik Rutan Mamuju di damping Kabid Pembinaan Akhmad Herriansyah.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan mengaku jajaraannya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan.

“Pelayanan terbaik itu dapat terimplementasi melalui pemenuhan hak-hak, pemberian layanan Kesehatan dan hal terkait dengan pelayanan yang diatur dengan SOP,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Tak hanya itu, Parlindungan juga meminta seluruh jajaranya di Lapas dan Rutan agar tetap waspada terhadap beragam potensi acaman gangguan Kamtibmas. (*)

  • Bagikan