Tingkatkan Ilmu Agama, AndikpasLPKA Mamuju Gelar Pesantren Ramadan

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar menggelar Pesantren Kilat Ramadhan kepada Anak Didik Pemasyarakatan.

Pesantren ramadhan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar LPKA II Mamuju, bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Lewat Penyuluh agama Kecamatan Kalukku. Tujuannya untuk meningkatkan ilmu keagamaan para Andikpas serta ketakwaan kepada Allah.

“Ini merupakan sebuah program pembinanan kepribadian bagi Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Kelas II Mamuju agar dapat menjadikan mereka insan berkualitas,” kata Kepala LPKA Mamuju Suwarto, Jumat 31 Maret 2023.

Dirinya berharap, dengan berbagai kegiatan yang digelar dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan Andikpas terutama ilmu agama.

“Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadan yang kita laksanakan kali ini sebagai kegiatan lanjutan dari kegiatan keagamaan yang telah kita lakukan setiap minggu seperti pengajian rutin, pembahasan serta pengkajian Alqran dan ceramah agama,” ujarnya.

Pesantren Kilat Ramadan tersebut  berlangsung selama lima hari dari tanggal 27 hingga 31 Maret 2023, diisi dengan berbagai materi dan Perlombaan serta renungan suci yang akan dibawakan oleh para pemateri dari Penyuluh Agama Kecamatan Kalukku.

Materi yang berikan kepada Andikpas seperti hafalan-hafalan Hadits, Bahasa Arab, Tadarus Alquran, tajwid, bacaan salat, cara berwudu, dan diselingi dengan ceramah keagamaan.

Berbagai perlombaan juga digelar seperti lomba adzan, lomba tadarus Alquran, cerdas cermat keagamaan. (idr)

  • Bagikan