MAJENE, SULBAR EXPRESS – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai salah satu tuntutan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan instansi pemerintah.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melakukan survei untuk melihat aspek kepuasan masyarakat terutama mengenai kualitas layanan yang diberikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya.
Kegiatan survei ini, dibuka Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma melalui kegiatan Seminar Awal Focus Group Discussion (FGD) Survei Persepsi Publik Terhadap Kinerja Pemkab Majene di ruang rapat Wakil Bupati Majene, Kamis 16 November.
Kegiatan FGD Survei Persepsi Publik Terhadap Kinerja Pemkab Majene diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Majene bekerjasama dengan Celebes Research Center.
“Kegiatan ini membahas tentang penelitian yang akan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Majene terhadap kinerja dari Pemkab Majene,” terang Aris Munandar.
Dijelaskan, FGD survei dapat menjadi tolak ukur kualitas layanan yang dilakukan Pemkab Majene, sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu alat ukur dalam memperbaiki kualitas layanan ke depan kepada masyarakat se Kabupaten Majene.
“Kami sangat berterima kasih kepada Celebes Research Center atas kerjasama yang telah diberikan kepada kami dan seluruh OPD,” ucapnya.
Kegiatan FGD Survei lanjutnya, selain mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Majene, juga mengidentifikasi bidang-bidang apa saja yang memiliki kinerja rendah tetapi di anggap penting masyarakat serta mengukur indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja unit-unit layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
“Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Majene, Narasumber Celebes Research Center, para Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Majene. (hfd)