Gelora Deklarasikan Zainal Abidin Cawabup Polman

  • Bagikan
Zainal Abidin deklarasi sebagai bakal cawabup Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – DPD Partai Gelora Polman mendeklarasikan Zainal Abidin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (cawabup) Polman.

Deklarasi ini berlangsung di Cafe Dzafo, Kelurahan Polewali, Jumat 3 April 2024.

Deklarasi ini dihadiri sejumlah pengurus teras DPD Partai Gelora Polman, diantaranya Sekretaris Rifandi Jalil, Koordinator Bappilu Rahmat dan Bendahara Juliani.

Zainal Abidin mengungkapkan, deklarasi ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat mengenai kemana langkah politik Partai Gelora pada Pilkada Polman.

“Karena banyak figur bacawabup Polman yang masih malu-malu kucing menyatakan sikap. Iya, kita yang pertama deklarasi, menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada opsi bacawabup Polman,” ujarnya saat konfrensi pers, Jumat 3 April.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulbar ini mengatakan, Partai Gelora di Pilkada Polman hanya mendorong kader sebagai bakal cawabup, mengingat hasil pemilu lalu partai gelora hanya mendulang satu kursi.

“Saya deklarasikan diri sebagai bacawabup karena dorongan partai, dan sikap politik saya ingin membenahi Polman menuju arah baru yang lebih baik,” tuturnya.

Tokoh masyarakat Polman kelahiran 1969 ini menjelaskan hal yang paling utama dalam membenahi suatu daerah adalah membangun SDM di sektor pendidikan. Menurutnya, persoalan sampah dan ekonomi yang terjadi di Polman menunjukkan adanya masalah pada sektor pendidikan.

“Berbicara soal pendidikan bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga pendidikan di semua lini. Atas dasar itulah saya berniat maju di Pilkada Polman, kebetulan saya adalah praktisi pendidikan, saya Ketua yayasan Wakaf As’adiyah Wonomulyo, yang mengelola lima lembaga pendidikan formal, mulai madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, pesantren tahfizul Alquran, SD dan SMP terpadu assadiyah,” pungkas Ketua DPD Partai Gelora Polman ini.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPD Partai Gelora Polman Rifaldi Jalil menyampaikan, deklarasi Bacawabup Polman tersebut sengaja memilih hari jumat, supaya mendapatkan keberkahan dan ridha Allah SWT.

“Karena beberapa figur bacawabup Polman ini masih malu malu di medsos, maka kita yang pertama melakukan deklarasi bacawabup,” tandasnya. (ali)

  • Bagikan