Idris Minta Dewan Hakim Adil dan Jujur

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris melantik Dewan Hakim MTQ ke x Sulbar di Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPEESS – Sekprov Sulbar Muhammad Idris melantik Dewan Hakim dan Panitera pada MTQ ke X tingkat Provinsi Sulbar 2024, di Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 11 Mei 2024.

Pelaksanaan MTQ ke X dibuka pada Sabtu malam, 11 Mei 2024 di Alun-alun Kabupaten Pasangkayu.

Pelantikan ditandai dengan Pemasangan Toga Dewan Hakim dan Pembacaan sumpah oleh Dewan Hakim dipimpin oleh Koordinator Dewan Hakim KH Hasan Basri.

Muhammad Idris menjelaskan dua unsur yang penting dalam pelaksanaan MTQ kali ini, yakni penyelenggara yang bertanggung jawab memastikan semua kafilah terfasilitasi dengan baik.

“Dan teman teman di Pasangkayu menunjukkan komitmennya dengan baik,” ucap Idris.

Unsur kedua adalah Dewan Hakim diharapkan menjalankan fungsi dengan baik dan menghasilkan output yang sesuai harapan masyarakat.

“Dewan hakim harus komitmen untuk memberikan penilaian terbaik, adil dan jujur. Agar yang kita hasilkan lebih berkualitas. Selain penilaian, dewan hakim berperan, proses penetapan hingga di proses akhir. Termasuk tugas terakhir, bagaimana memvalidasi agar tidak terjadi kesalahan memasukkan nilai ke dalam format penilaian.  Maka diperlukan level ketelitian yang tinggi,” tutup Idris. (*)

  • Bagikan