Jadi Awal Yang Baik, Bahtiar Tanam Sukun di Halaman Kantor Bupati Mamuju

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju melakukan penanaman bibit sukun di halaman Kantor Bupati Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Usai memimpin apel gabungan Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar, Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, melakukan penanaman bibit pohon sukun di halaman kantor bupati.

“Mungkin para ibu-ibu pegawai harus mulai siap melakukan perawatan wajah lebih, karena kita akan banyak keluar lapangan untuk menanam pohon,” kata Bahtiar, Selasa 21 Mei 2024.

Ia menggambarkan, potensi wilayah yang sangat berdekatan dengan IKN Nusantara di Kalimantan, menghadirkan peluang sebagai daerah penyanggah IKN. Dan peluang tersebut harus ditangkap dengan kesiapan sumberdaya, salah satunya adalah kesiapan sumber daya alam berupa bahan pangan.

“Oleh sebab itu pemerintah provinsi akan mendorong kemajuan sektor tersebut dengan menggandeng semua instrumen di tiap kabupaten se-Sulbar,” ungkap Bahtiar.

Bupati Namuju Sitti Sutinah Suhardi merasa sangat bersemangat untuk mulai melanjutkan program kerja yang saling terintegasi. Ia mengharapkan agar penanaman bibit sukun dapat menjadi awal yang baik sekaligus penanda motivasi untuk menyiapkan daerah ini sebagai daerah yang lebih maju dan siap mendukung kebutuhan pangan di IKN Nusantara. (*)

  • Bagikan