Terendam Banjir, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Pastikan Tiga UPT Tetap Kondusif

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Pamuji Raharja meninjau UPT Pemasyarakatan di Kecamatan Kalukku, Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hujan lebat pada Selasa 28 Mei 2024 merendam akses utama menuju Rupbasan Kelas II di Kecamatan Kalukku, Mamuju serta dua UPT Pemasyarakatan di wilayah tersebut; Lapas Perempuan Kelas III Mamuju dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Mamuju.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja langsung melakukan pemantuan dan memastikan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) tetap dalam keadaan kondusif, pada Rabu 29 Mei 2024.

Saat menyambut kedatangan Kakanwil, Kepala Rupbasan Kelas II Mamuju Muliyadi langsung mengurai laporan terkait keadaan Rupbasan Kelas II Mamuju pascabanjir tersebut.

“Gudang serta kondisi gedung kantor tidak mengalami dampak yang mengakibatkan kerusakan,” ungkap Muliyadi dalam keterangan resmi, yang diterima, Rabu.

“Sebelumnya telah dilakukan upaya mencegah hal tersebut dengan melakukan kerja bakti bersama tiga UPT Pemasyarakatan yang menggunakan akses jalan tersebut dengan cara meninggikan jalan utama,” kata Muliyadi menambahkan.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja, mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rupbasan Mamuju.

“Ini merupakan bencana alam. Saya berharap tidak menghambat kinerja UPT yang terkena dampak banjir ini,” tutur Kakanwil Pamuji. (*)

  • Bagikan