1 Peserta Mundur, Maskot Si Mumu Juara 1

  • Bagikan
Si Mumu, maskot Pilbup Mamuju 2024.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komposisi pemenang sayembara maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Mamuju tahun 2024 berubah.

Hal itu terjadi lantaran salah satu peserta sayembara menyatakan mengundurkan diri dari kompetisi. Pengunduran diri disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada tim juri.

“Peserta yang sebelumnya dinyatakan juara 1, menyatakan mengundurkan diri dan telah menarik karyanya. Sehingga dewan juri pun melakukan rapat dan memutuskan juara 1 adalah yang sebelumnya berada di posisi 2,” terang Anggota KPU Mamuju Ibnu Imat Totori.

Dikatakannya, yang kini berada di peringkat 1 adalah maskot dengan nama karya ‘Si Mumu’ yang memiliki akronim ‘Memilih Untuk Mamuju’.

Menurut pembuat karya ‘Si Mumu’, Muhammad Fajri, alasan menyematkan nama itu adalah memberikan kesan lucu dan mudah diingat.

Maskot ini berupa replika surat suara yang merupakan  elemen penting dalam pelaksanaan pemilihan, dengan dominasi warna putih sehingga memberikan kesan untuk KPU Mamuju menjadi pelaksana Pilkada yang adil.

Maskot ini menggunakan kaos oblong berwarna putih, dengan gambar logo KPU yang memberikan kesan modern, netral dan suci.

Pada bagian kepala maskot menggunakan penutup kepala dengan motif khas Kalumpang, Kayak Bei. Dan juga mengenakan selendang dengan motif kain tenun Sekomandi.

“Kami akan memperkenalkan maskot ini nanti saat peluncuran tahapan serta tagline pemilihan, yang rencananya akan digelar akhir bulan ini,” sambung Imat, yang merupakan pengampu Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Mamuju ini, Sabtu malam, 8 Juni 2024.

Perubahan komposisi pemenang ini, telah dituangkan dalam SK Sekretaris KPU Mamuju Nomor 574 Tahun 2024 Tentang Perubahan Penetapan Pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. (*)

  • Bagikan