Anggaran Pilkada Harus Ada, yang Lain Bisa Ditunda

  • Bagikan
Peluncuran tahapan dan tagline Pilgub Sulbar 2024.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinilai sangat penting dan tidak dapat ditunda, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin memastikan bahwa anggaran Pilkada Sulbar 2024 harus ada.

Bahkan saat silaturahmi dengan seluruh pemkab beberap hari yang lalu, dirinya selalu menyampaikan agar bupati maupun Pj bupati menganggarkan dana pilkada.

“Anggaran pilkada harus ada, yang lain bisa ditunda. Pelaksanaan Pilkada ini super wajib dijalankan,” kata Bahtiar, saat hadiri peluncuran tahapan dan tagline Pilgub Sulbar 2024, Sabtu malam, 8 Juni 2024 di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju.

Dukungan anggaran pilkada penting karena amanat undang-undang yang super wajib dilaksanakan. 

“Semua dukungan anggaran harus didukung, program lain bisa ditunda dulu. Pilkada ini super wajib,” tambahnya.

Sembari pilkada serentak disukseskan, program lain bisa dijalankan. Sebab dirinya juga merupakan tim menggodok pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Semoga dalam pelaksanaan Pilkada serentak bisa menghasilkan pemimpin daerah yang baik dan mampu mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan, Ketua KPU Sulbar Said Usman menyampaikan tahapan pilkada, baik pilgub maupun pilbup sementara berjalan. Dukungan serta support pemerintah selama ini turut andil bersama penyelenggara dalam melaksanakan pilkada serentak.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan Pj Gubernur, jajaran Korem 142 Tatag, Polda, Binda dan Kesbangpol, pelaksanaan pilkada bisa berlangsung,” ucap Said Usman. (*)

  • Bagikan