Pisang Cavendish Juga Dibudidayakan di Area Korem 142 Tatag

  • Bagikan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki bersama Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menanam pisang cavendish di lingkungan Korem 142 Tatag.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki bersama Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengadakan penanaman pohon pisang cavendish di lingkungan Markas Korem 142/ Tatag, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Minggu 9 Juni 2024.

Bahtiar Baharuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 142 Tatag beserta jajarannya

“Ini hari lingkungan hidup kali ini menjadi lebih kuat dari Korem 142 Tatag karena seluruh jajarannya aktif mendukung hari lingkungan hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimana rangkaiannya sampai tanggal 17 Juni,” kata Bahtiar, Minggu 9 Juni 2024.

Ia menambahkan, seluruh pemimpin dunia saat ini bekerja keras mengembalikan ekosistem alam. Tantangan dunia hari ini tentang pemanasan global itu nyata adanya

“Korelasinya ke krisis pangan dunia, kalau kita mampu menyiapkan diri maka tidak akan terjadi krisis itu,” tambahnya.

Bahkan, dia ingin Sulbar menjadi lumbung pangan tersebar di Indonesia. Sehingga diperlukan kerja keras bersama.

“Kita harus membangu ikon, kemarin sudah kita lounching dan sudah kita tandatangan pembelinya yakni PT Cipta Agri Pratama,” ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Deni Rejeki juga menyampaikan apresiasinya atas kerja sama semua pihak dalam kegiatan ini.

“Korem 142 Tatag berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan melalui berbagai kegiatan nyata seperti ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” tambahnya.

“Pemilihan pohon pisang cavendish didasarkan pada nilai ekonomis dan manfaat ekologisnya. Pisang cavendish dikenal sebagai salah satu komoditas yang memiliki potensi tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan anggota Korem 142 Tatag,” ujar Brigjen TNI Deni Rejeki

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon pisang cavendish ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup serta mendorong aksi nyata dalam pelestarian alam. Korem 142 Tatag berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan yang berkelanjutan.

Selain itu, pada acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan NPHD tentang pemindah tanganan barang milik Pemprov Sulbar melalui hibah berupa tanah kepada TNI AD yang terletak di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sulbar, Sekprov  Sulbar, Kabinda Sulbar, Kadis Perkebunan Sulbar, Kepala Perwakilan BI Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, Kapolresta Mamuju, Pj Ketua TP PKK Sulbar, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142, Prajurit Korem 142 Tatag dan pelajar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version