Dilecehkan Secara Seksual, Seorang Anggota PPK di Polman Laporkan Dua Rekan Kerjanya

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Polman AKP M Reza Pratama.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Dua orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, berinisial N dan A, dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual terhadap rekan wanitanya yang juga anggota PPK berinisial L.

Peristiwa itu terjadi setelah pelaku dan korban mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di salah satu hotel ternama di Kecamatan Polewali, beberapa waktu lalu. Korban baru mengadukan kasus dugaan pelecehan ini ke Mapolres Polman, pada Minggu 24 Juni 2024.

Pendamping korban, Dwi Bintang Fajar, mengatakan jika dua orang pelaku yang terlapor maupun korban adalah anggota PPK di Pilkada Polman mendatang.

Menurutnya, korban diduga dilecehkan oleh rekan kerjanya setelah selesai mengikuti pelatihan.

“Hari ini saya dampingi korban untuk melaporkan kejadian dugaan pelecehan yang menimpa korban, pelecehan terjadi saat korban pulang dari pelatihan,” jelasnya, Senin 25 Juni 2024.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Polman AKP M Reza Pratama membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum PPK di Polman.

“Dugaan pelecehan yang dilaporkan oleh korban berinisial L. Kejadiannya bertepatan saat adanya bimtek yang digelar oleh KPU Polman. Yang dilaporkan adalah PPK juga berinisial A dan N,” ujarnya, Senin 25 Juni 2024.

Reza memaparkan kronologi singkat kasus dugaan pelecehan tersebut, dimana korban dan pelaku merupakan teman sesama PPK. Terduga pelaku memegang pundak korban sebanyak dua kali.

“Korban didatangi oleh terduga pelaku dan memegang pundaknya dengan berkata kamu saja yang jadi MC. Kemudian teman-temannya berteriak, ‘tangan-tangan’. Mungkin dikira menyentuh bagian sensitif korban. Kemudian terduga pelaku memegang lagi pundaknya dan berteriak lagi teman-temannya,” ujarnya.

“Setelah itu, datang juga terduga pelaku N menghentikan motor korban dan memegang lampu motor korban. Dan disitu dia kira mengenai bagian sensitif korban dan juga diteriaki, dari situlah korban melaporkan kejadian ini ke PPA,” tambahnya.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum PPK. Polisi akan segera memanggil terlapor untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. (ali/ham)

  • Bagikan