Pengembangan SDM, Pemkab Mamuju Kerjasama dengan UIM Al-Gazali

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat berada di UIM Al-Gazali.

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi meneken Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Makassar (UIM Al-Gazali), Senin 24 Juni 2024.

Kesepakatan ini sebagai bagian dari aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masayrakat.

Secara konkret, Sutinah Suhardi menyampaikan, MoU yang telah ditandatangani bersama tersebut adalah bagian dari kemitraan bersama perguruan tinggi dalam upaya membangun SDM, terutama bagi aparatur negara di Kabupaten Mamuju.

ASN ataupun staf lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di luar daerah selama ini sering terkendala regulasi yang mengharuskan adanya MoU yang sebelumnya disepakati antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi, sehingga menyebabkan banyak ASN yang tidak dapat menempuh jalur pendidikan lanjutan.

“Jadi dengan adanya MoU ini, kesempatan ASN dapat lebih terbuka untuk meningkatkan kompetensi akademik tanpa harus khawatir lagi regulasi yang dapat memghambat proses pendidikan yang mereka tempuh,” imbuh Sutinah Suhardi.

Selain menjadi jalan pengembangan SDM, MoU antara Pemkab Mamuju dan UIM juga memberi ruang kepada universitas tersebut untuk melakukan praktikum pengabdian kepada masyarakat. Sebab dalam MoU juga disepakati Pemkab Mamuju akan senantiasa siap menerima mahasiswa UIM untuk melakukan kegiatan di Bumi Manakarra.

“Semoga dengan MoU ini SDM aparatur kita akan lebih meningkat, dan kemitraan bersama perguruan tinggi dapat menjadi wadah dalam menyukseskan keberlanjutan pembangunan,” tutup Sutinah. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version