Yahya Usman Persembahkan Tiga Medali untuk Sulbar di Kejurnas Balap Sepeda

  • Bagikan
Atlet balap sepeda Sulbar Muhammad Yahya Usman meraih tiga medali di Kejurnas Balap Sepeda di Batam.

BATAM, SULBAR EXPRESS – Atlet balap sepeda Sulbar, Muhammad Yahya Usman, mengukir prestasi membanggakan.

Pencapaian itu diraih pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda 2024 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), 19-24 Juni 2024.

Tak tanggung-tanggung, Muhammad Yahya Usman berhasil memboyong tiga medali untuk Sulbar. Masing-masing 1 medali perak di nomor Criterium Junior, dan 2 medali perunggu diperoleh dari nomor  Individual Time Trial (ITT) dan  Individual Road Race (IRR).

Atas prestasi itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar Safaruddin Sanusi DM menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Muhammad Yahya Usman.

“Atas nama Dispora Sulbar tentu menyampaikan apresiasi, terimakasih dan rasa bangga. Alhamdulilah Dispora Sulbar yang juga ikut mensupport pemberangkatannya ke Batam pulang pergi. Dan juga akan memberikan reward tahun 2024 ini atas prestasi yang ditoreh,” ucap Safaruddin.

Menurutnya, selama ini Pemprov Sulbar melalui Dispora terus memberikan perhatian serius kepada seluruh atlet cabang olahraga, termasuk atlet balap sepeda.

“Pemerintah memperhatikan, salah satunya dalam bentuk pengadaan sepeda tahun ini yang lebih standar untuk menuju PON. Karena itu ketentuan, dan mungkin ini juga salah satu faktor yang menunjang tiga mendali yang diperoleh Muhammad Yahya Usman,” ungkapnya.

Safaruddin mengaku, Muhammad Yahya Usman adalah atlet yang sudah berprestasi dan punya kemauan besar, ulet, dan sangat disiplin.

“Anak ini sangat konsisten dengan pola makan, disiplin berlatih dan rajin mengikuti event di Indonesia. Sekali lagi, saya turut berbangga dan bersyukur, selamat buat Yahya Usman,” pungkas Safaruddin.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulbar Muhammad Idris menyampaikan prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan spirit serta momentum dalam pembinaan balap sepeda di Sulbar.

“Keberhasilan Sulbar di Kejurnas 2024 di Batam merupakan harapan besar bagi tim balap sepeda daerah idalam menghadapi PON 2024 di Aceh-Sumut, karena PB ISSI menetapkan batas umur cabor balap sepeda sehingga kejurnas merupakan gambaran serta kondisi menghadapi PON nanti,” tutup Sekprov Sulbar itu. (*)

  • Bagikan