Dihantam Badai, Basarnas Mamuju Cari Nelayan Hilang di Perairan Budong-budong

  • Bagikan
Tim Rescue Basarnas Mamuju mencari nelayan hilang di Perairan Budong-Budong, Mateng.

MATENG, SULBAR EXPRESS – Basarnas Mamuju telah mengerahkan tim rescue guna melakukan pencarian terhadap satu nelayan yang dilaporkan hilang pada Sabtu 28 Juni 2024, sekira pukul 03.00 Wita, di Perairan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar,

Laporan diterima Basarnas Mamuju dari Polsek Budong-budong atas nama Akbar Amrullah menyebutkan sejak dua hari yang lalu, korban atas nama Hamid, 74 tahun, pergi melepaskan rumpon bersama saudaranya dengan menggunakan dua perahu.

Pada saat sore pukul 15.00 Wita,  korban bersama saudaranya pulang dan di tengah perjalanan terjadi badai dan hujan deras, sehingga keduanya terpisah. Pada pukul 18.00 Wita, kapal saudaranya sudah berlabuh. Sementara korban belum datang sampai hari ini.

Pada Sabtu, pukul 10.15 Wita, Tim Rescue Kantor Basarnas Mamuju dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Tim Rescue tiba dilokasi kejadian pada pukul 12.44 Wita dan langsung melakukan pencarian yang dibantu unsur potensi SAR yang telah tiba dilokasi lebih dulu. Ada Camat Budong-budong, BPBD Mateng, Tagana Mateng, Polsek Budong-budong, Koramil 1418-04, Kepala Desa Babana, keluarga korban dan warga setempat.

Komandan Tim Rescue Basarnas Mamuju Agung Hutomo menurunkan dua unit rubber boat milik Basarnas Mamuju dan BPBD Mateng dan melaksanakan penyisiran di sekitar titik duga lokasi kecelakaan kapal korban sekitar 15 Nm dari pesisir Pantai Budong-budong. (*)

  • Bagikan