Prodi Doktor Sosiologi FISIP Unhas Roadshow Akademik hingga ke Sulbar

  • Bagikan

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS – Prodi Doktor Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar serangkaian roadshow pada periode pendaftaran tahap tiga untuk Semester Awal Tahun Akademik 2024/2025.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan melakukan audiensi dengan sejumlah Bupati/Walikota, antara lain Pj Walikota Parepare, Pj Bupati Pinrang, Bupati Majene, Bupati Polman, Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), STAIN Majene, IAIN Parepare, Universitas Muhammadiyah Parepare dan Universitas Muhammadiyah Sidrap

Roadshow ini berlangsung mulai dari tanggal 24 Juni hingga 28 Juni yang dipimpin langsung oleh Kaprodi Program Doktor (S3) Sosiologi, Dr. Rahmat Muhammad,M.Si bersama Dr. Irfan Yahya, M.Si dan Ridwan Syam, S.Sos., M.Si (Dosen Sosiologi Unhas).

Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memetakan ekspektasi dan peluang kerja sama dengan seluruh stakeholder yang terlibat.

Dengan bertemunya Prodi Doktor Sosiologi Unhas dengan para pemangku kepentingan di beberapa daerah tersebut, diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik dalam mendukung kemajuan dan pengembangan program studi tersebut demikian pula peningkatan kapasitas sumber daya manusia di daerah yang dituju.

“Kami sangat antusias mengadakan roadshow ini sebagai bagian dari upaya kami untuk memperluas jejaring dan meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan institusi pendidikan di berbagai kabupaten/kota,” kata Rahmat Muhammad menjelaskan.

Ia berharap kunjungan ini dapat membuka pintu bagi kerja sama yang saling menguntungkan dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di bidang sosiologi.

Kegiatan roadshow ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada masyarakat terkait dengan kontribusi Prodi Doktor Sosiologi Unhas dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja di masa depan. (*)

  • Bagikan